Negara Jepang Memiliki Kota Terlarang Bagi Wisatawan

Satu tim insinyur internasional mengungkap kalau pembangunan Kota Terlarang Beijing memercayakan jalan es pada beratus-ratus tahun lantas, jadi fasilitas transportasi untuk mengangkut batu-batu berukir dengan ukuran yang super besar dari tambang menuju konstruksi website.

Temuan ini sekalian membetulkan legenda yang tertulis dalam buku-buku yang terlewatkan sampai kini. Tim peneliti yang di pimpin oleh Li Jiang dari Kampus Sains serta Tehnologi Beijing menyimpulkan, dengan dilumasi air, jalan es selama 70 km. dibuat sepanjang bulan-bulan musim dingin. Jalan itu dipakai jadi fasilitas transportasi mengangkut batuan besar jadi material bangunan.

Sampai pada akhirnya berdirilah satu website warisan dunia ” Kota Terlarang Beijing ” sebagai kursi kekuasaan dari kekaisaran Cina pada 1416-1911. Sesudah tertutup untuk umum, pada akhirnya istana kota dibuat dengan memakai batu-batu superbesar pada era 15 sampai 16.

” Bagaimana batu-batuan besar itu hingga ke kota Beijing? Ini menyebabkan pertanyaan-pertanyaan rekayasa tehnis yang mengagumkan, ” kata insinyur Princeton Howard Stone, yang menuturkan temuannya dalam Proceedings of National Academy of Sciences.

Batu berukiran naga serta awan Large Stone Carving yang melambangkan rahmat menghiasi tangga menuju Hall of Preserving Harmony. Salah nya ialah batu dengan berat lebih dari 300 ton. Bahkan juga satu diantara Large Stone Carving yang mempunyai panjang 16, 8 mtr., lebar 3 mtr. serta tidak tipis sekitaran 1 mtr. jadi tempat wisata menarik sampai hari ini.

Tehnik enigma
Budaya antik Mesir menceritakan stonehenge dapat hingga ke Pulau Paskah dengan mempekerjakan sekumpulan manusia serta bintang untuk mengangkut patung kolosal serta batu-batu dengan digulingkan maupun dengan memakai kemampuan otot belaka. Sesaat satu plakat di Kota Terlarang menceritakan kalau jalan es dipakai untuk membawa batu-batu besar hingga ke Beijing.

Walau demikian, histori tehnik tidak mengatakan tentang penemuan es, Stone mengutamakan kalau penemu Cina membuat seperti gerobak pada 1500 Sebelumnya Masehi, dimana gerobak itu bisa menegangkut batu-batu besar. Stone, Li, serta partnernya dari Haosheng Chen of Tsinghua University di Beijing mengambil keputusan untuk menyelidiki sejarahnya sesudah th. lantas mereka berkunjung ke Kota Terlarang.

Tidak ada dalam rahasia Cina kuno
Sesudah lakukan pencarian dokumen Arsip, Li temukan catatan Cina yang berumur 500 th. yang mengklaim kalau pada th. 1557, ada batu seberat 123 ton yang diangkut lebih dari 28 hari menuju Kota Terlarang dari satu tambang dengan kereta luncur es.

Dokumen yang sama mencatat sengketa diantara beberapa petinggi kekaisaran pada th. 1596 tentang bagaimana caranya untuk membawa semakin banyak batu ke Kota Terlarang. Beberapa memiliki pendapat dengan memakai binatang bagal serta kereta/gerobak memanglah lebih murah, tetapi dengan memakai tenaga lelaki serta kereta luncur yaitu langkah yang lebih aman untuk mengangkut batu mahal itu.

Kenyataannya, tim analisa studi temukan gerobak Cina pada era ke-16 yg tidak dapat mengangkat batu seberat 96 ton. Analisa dari beragam kereta luncur juga bermunculan dari mulai seperti penggelinding, papan kayu diatas tanah atau bahkan juga jalan es tersebut temukan kalau cara ini memberi sangat banyak gesekan.

Jalan raya es
Tim menyimpulkan jalan es buatan di buat pada musim dingin selama 70 km. dari kota. Jalan setapak itu dilumasi dengan air supaya bisa dilintasi kereta luncur yang membawa batu.

Jalan raya es membentang dari tambang ke kota melewati sebagian sungai. Batu-batu itu ditarik oleh tim yang paling tidak terbagi dalam 46 lelaki. Menurut catatan dalam dokumen tim itu juga akan melumasi jalan es dengan air dari sumur yang ada di selama jalan tiap-tiap 1/2 mil.

Berdasar pada analisa lewat cara dilumasi, batu-batu juga akan meluncur dengan sejauh 0, 29 km. /jam. Hal semacam ini adalah langkah yang cukup cepat untuk melindungi supaya permukaan jalan es tetaplah basah supaya bisa dilewati oleh sebelumnya air membeku. Analisa tunjukkan kalau rata-rata suhu musim dingin di Beijing pada bulan Januari menjangkau -3, 7┬░Celsius. Dalam keadaan sesuai sama itu, juga akan hasilkan es yang cukup keras hingga juga akan susah untuk memikul berat batu.

Pekerjaan monumental
” Jalan es bersejarah jadi jalan keluar menawan untuk menangani problem tehnis, ” kata Stone. Musim dingin Cina Utara serta organisasi negara kekaisaran hasilkan penciptaan tehnik pelumasan es, menurut Stone tehnik itu mendahului perubahan ilmiah era ke-18. ” Cina juga membangun tembok besar serta monumen umum besar yang lain, Mereka tentu tahu apa yang mereka kerjakan, ” kata Stone.