Modifikasi Minuman Tradisional Cendol Dapat Untung Banyak

Modifikasi Minuman Tradisional Cendol Dapat Untung Banyak – Persaingan perebutan usaha minuman luar negeri yang makin ketat, paling tidak masih tetap tersisa gerai minuman lokal. Beberapa entrepreneur lokal berupaya mengangkat kembali minuman tradisionil Indonesia di dalam minuman luar negeri yang lebih disukai.

Satu diantara entrepreneur muda itu yaitu Danu Sofwan (30) , pendiri dari gerai minuman Radja Cendol atau yang dikenal juga Randol.

” Randol bermula dari kegelisahan saya, pasar di Indonesia yang sedikit banyak terintimidasi dengan product luar, ” kata Danu.

Danu menceritakan ia seringkali datang ke acara anak muda berkumpul serta bazar kulier, namun tidak sering menjumpai ada yang jual product lokal. Seolah semua berlomba jual product luar negeri.

Rasa prihatin Danu lalu beralih, saat ia lihat kesempatan usaha. Ia mengambil keputusan untuk jual sajian tradisionil namun pas dengan masa milenial. Ia coba lakukan penelitian product masakan tradisionil yang menginginkan ia jual.

Waktu lakukan pencarian product tradisionil di internet, Danu lalu tergugah dengan cendol. ” Cendol ini masuk jadi 50 besar minuman terlezat didunia versus CNN, ” tutur Danu.

Untuk menambah martabat cendol di mata anak milenial, Danu lalu lakukan modifikasi product.