Moda Transportasi Laut Dapat Berkah atas Kenaikan Harga Tiket Pesawat

Moda Transportasi Laut Dapat Berkah atas Kenaikan Harga Tiket Pesawat – Moda transportasi laut mendapatkan karunia atas kenaikan harga ticket pesawat yang cukuplah tinggi akhir-akhir ini. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyebutkan jumlahnya penumpang yang naik dari Makassar melonjak.

“Cabang Makasar pegang rekor menaklukkan cabang-cabang besar seperti Surabaya, Tanjung Priok, kalah dengan Makasar. Dengan nasional kenaikan penumpang tinggi sekali. Penumpang dari Makasar ke beberapa kota semua makin bertambah, tiap hari loket kami ramai,” tutur Kepala Kesekretariatan PT Pelni, Yahya Kuncoro dalam keteranganya, Rabu (1/5/2019).

Yahya menjelaskan kenaikan penumpang dari Januari sampai April 2019 begitu relevan, dengan nasional naik 38 %. Penumpang naik dari 825.255 jadi 1.172.143 orang atau naik 319.888 orang sepanjang bulan Januari-April 2019. Sesaat, kenaikan paling tinggi dari cabang Makasar naik 61 % dibandingkan bulan yang sama tahun kemarin, yang dari 72.411 naik jadi 116.700 orang.

“Kami berterima kasih pada konsumen setia Pelni yang sudah pilih transportasi laut menjadi fasilitas mobilitas antar pulau sampai kini,” tuturnya.

Dengan melonjaknya penumpang pada tahun ini, Yahya menjelaskan pihaknya selalu berusaha membuat service yang gampang serta menyenangkan buat konsumen setia.

“Usaha perbaikan serta keringanan service ini adalah penguatan Pelni menjadi BUMN transportasi laut ke arah service digitalisasi serta moderen di masa yang akan datang,” papar Yahya.