Mistis! Foto Sebuah Mobil Masuk Pemakaman Tersebar Luas di Medsos

Mistis! Foto Sebuah Mobil Masuk Pemakaman Tersebar Luas di Medsos – Photo satu mobil masuk pemakaman menyebar luas di sosial media yang lalu dihubungkan dengan perihal mistis. Tidak dikit masyarakat net yang menanyakan mengapa mobil dapat masuk ke tengah makam.

“Itu murni momen kecelakaan. Tidak butuh dikaitkan ke beberapa macam,” kata Kanit Lalu Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto, Kamis (28/3/2019).

Agus menjelaskan, kecelakaan berawal waktu mobil Mitsubishi Kuda warna metalik bernomor polisi P 1891 GA itu meluncur dari arah timur ke barat. Atau arah Pasuruan ke Mojokerto.

“Mobil hindari sepeda motor lantas terkena lubang jalan selalu masuk kuburan,” kata Agus.

Mobil yang dikemudikan Hartono (45) masyarakat Jember itu sudah sempat menabrak pagar sebelum masuk ke tengah ruang pemakaman. Mobil menghajar beberapa nisan sampai banyak yang rusak.

“Nihil korban, cuma kerugian material pagar serta batu nisan tertabrak,” paparnya.

Masalah kecelakaan itu sekarang telah dituntaskan dengan kekeluargaan. Yaitu pada pengemudi serta piranti Desa Watukosek.

Sebatas info, ramai masyarakat net sebab photo mobil masuk makam sempat berlangsung November 2018 kemarin. Posting di Facebook tampilkan satu mobil Avanza nongkrong di pemakaman Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan jadi viral sebab dibubuhi caption bau mistis.

Tidak hanya membubuhi caption bau mistis, pengunggah photo pula mengedit seakan-akan mobil masih juga dalam situasi bagus walau ada di dalam pemakaman. Ruang pemakaman juga diedit dalam kondisi normal hingga mengesankan mobil itu tidak diduga berada di dalam.

Hal tersebut membuat masyarakat net makin yakin serta cerita mistis berkaitan mobil Avanza warna hitam bernopol L 1385 KX itu menyebar liar.

Tetapi faktanya tidak demikian. Polisi menyatakan photo yang tersebar hoax.

“Itu hoaks. Yang benar kecelakaan tunggal. Mobil menabrak pagar makam dari besi kecil lantas masuk ke. Tidak tidak diduga masuk ke makam,” kata Kanit Laka Polres Pasuruan Iptu Marti, Jumat (30/11/2018).

Kecelakaan disangka sebab pengemudi kehilangan konsentrasi hingga alami selip serta mendadak ke arah kiri sampai menabrak trotoar. Setelah itu, mobil menabrak rambu serta menabrak pagar langsung masuk ke makam. Karena kecelakaan itu, mobil alami rusaknya kronis dibagian depan. Beberapa nisan pula rusak.