Menjaga Jok Mobil Agar Awet

Mengganti lapisan jok merupakan salah satu cara supaya mobil lawan terlihat lebih menarik. Tetapi harus ada perawatannya agar jok bisa bertahan lama. Hal ini di katakan secara langsung oleh Eppy, pemilik Padi Leather Seat pada Minggu, 20 November 2016. Dia mengungkapkan ada beberapa kebiasaan dari pemilik mobil yang bisa membuat jok tidak bertahan lama.

“Jok itu dapat bertahan hingga 7-8 tahun tanpa rusak. Jika di rawat dengan baik maka kondisi jok pun juga masih baik. Tetapi jika tidak dirawat mungkin 1 tahun saja sudah jelek dan sobek,” ujar Eppy. Selain itu, Eppy juga menjelaskan bahwa ada tiga hal yang harus di hindari agar menjaga jok lebih awet tahan lama dan tidak kusam. “Paling tidak terdapat tiga hal yang seharusnya di perhatikan oleh para pemilik mobil supaya jok lebih awet tahan lama. Salah satunya caranya adalah jangan kerap menjemur mobil dibawah terik sinar matahari,” ungkap Eppy.

Menghindari meletakan benda tajam diatas jok juga salah satu caranya, sehingga jok tidak akan mudah baret dan sobek. Benda yang mengandung tinta juga dapat membuat jok mudah kotor dan sulit di bersihkan. Aktivitas merokok di dalam mobil juga dapat merusak jok jika bara apinya jatuh.