Mantan Dirjen Kemendagri di Tangkap KPK

Irman, Mantan Dirjen (Direktur Jenderal) Kemendagri (Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri) akhirnya ditahan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka diduga telah melakukan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ditangkap setelah menjalani pemeriksaan pada hari Rabu malam, 21 Desember 2016.  

Irman tampak memakai seragam tahanan dan hanya berbicara sedikit sebelum akhirnya masuk dalam mobil tahanan. “Ini sudah menjadi standard operational procedure (SOP) KPK, kami mengikutinya saja,” jawab Irman singkat.

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK, mengatakan, bahwa Irman ditahan di Rumah Tahanan Jakarta Timur cabang KPK yang bertempat di lantai dasar gedung antirasuah itu.

Irman ditahan oleh KPK semenjak hari Jumat, 30 September 2016 lalu. Sebelum Irman, terkait kasus yang sama, para penyidik KPK menangkap Sugiharto yang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen proyek e-KTP. Dia dijebloskan di Rutan Pomdam Guntur Jaya, kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.