Manfaat Buah Pisang Pada Malam Hari

Buah pisang merupakan salah satu buah yang menyehatkan, sebab pada buah pisang banyak terkandung banyak vitamin dan juag mineral. Para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi buah pisang setiap hari tergantung umur. Tetapi yang di khawatirkan apakah buah pisang tetap aman jika di konsumsi pada malam hari? Jawabannya, Ya sangat aman. Dan buah pisang juga tidak mengganggu pencernaan pada malam hari.

Memperbaiki tidur yang kurang berkualitas

Buah pisang mempunyai kandungan tryptophan, yaitu senyawa yang bisa meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh dan juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi insomnia. Ini merupakan salah satu keuntungan mengkonsumsi buah pisang pada malam hari.

Menambah gizi

Potasium merupakan suatu mineral esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk beraktivitas sehari-hari supaya tekanan darah stabil. Untuk memenuhi asupan tersebut, buah sangatlah cocok apabila di konsumsi sehari-hari.

Pengganti gula

Mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, tidak baik untuk tubuh. Konsumsilah buah pisang apabila anda ingin merasakan makanan yang manis. Selain memberikan rasa yang manis, pisang juga memberikan banyak nutrisi.

Mengatasi kram pada otot

Kandungan magnesium dan potasium yang terkandung pada pisang, bermanfaat untuk meningkatkan kadar elektrolit di tubuh supaya terhindar dari kram otot. Jika anda sering mengalami kram otot pada malam hari, maka sebaiknya konsumsilah buah pisang, karena dapat mengurangi rasa kram tersebut.

Banyak mengandung serat

Sistem pencernaan pada tubuh sangat membutuhkan banyak serat. Makan pisang pada malam hari dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh selama satu hari.