Lorenzo Sulit Ucapkan Selamat Tinggal pada Yamaha

Seri motoGP yang dilaksanakan di Valencia akan menjadi seri penutup pada musim 2016, balapan itu akan menjadi hal yang spesial bagi Jorge Lorenzo. Karena, pada seri ke-18 ini merupakan balapan terakhir Lorenzo bersama tim Yamaha. Lorenzo sudah memutuskan untuk keluar dari Yamaha, dan mulai bergabung dengan tim Ducati pada musim depan. Pembalap asal negara Spanyol ini sudah bergabung dengan dengan Yamaha sejak tahun 2008 silam, sehingga cukup sulit bagi Lorenzo untuk meninggalkannya.

Hingga saat ini Lorenzo sudah 43 kemenangan, 38 pole position, 106 podium yang telah diraih Lorenzo bersama tim Yamaha pabrikan asal Jepang. Pada tahun 2010, 2012, dan 2015 Lorenzo sukses meraih gelar juara dunia bersama Yamaha. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 13 November yang akan datang, akan menjadi balapan terakhir bersama Yamaha. Dimana, juara dunia 2015 telah di raih oleh Lorenzo setelah bersaing sangat ketat dengan rekan setimnya yakni Valentino Rossi.

Maka dari itu, pembalap berusia 29 tahun ini menilai bahwa seri GP Valencis sebagai balapan yang spesial. Selain itu, Lorenzo juga mengaku sedih harus meninggalkan tim yang sudah memberinya kemenangan di MotoGP. Sebagai balapan perpisahan, Lorenzo bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Lorenzo berharap bisa menempati peringkat ketiga pada klasemen  setelah kalah dari pembalap Marc Marquez dan Valentino Rossi yang masing-masing telah mengamankan posisi satu dan posisi dua.