Lionel Messi Jadi Pahlawan Barcelona Kala Melawan Valencia

Lionel Messi Jadi Pahlawan Barcelona Kala Melawan Valencia – Barcelona ketinggalan dua gol terlebih dulu waktu melawan Valencia. Los Cules perlu dua gol Lionel Messi untuk menyelesaikan pertandingan dengan score 2-2.

Pada pertandingan La Liga yang digelar di Camp Nou, Minggu (3/2/2019) pagi hari WIB, Valencia unggul dua gol terlebih dulu dalam tempo kurang dari 30 menit melalui Kevin Gameiro serta penalti Dani Parejo. Gol pertama Messi dari titik putih membuat harapan untuk Barca.

Barca pada akhirnya dapat menyamai score melalui gol ke-2 Messi pada set ke-2. Hanya meningkatkan satu point, Blaugrana masih tetap kukuh di puncak klassemen dengan 50 point dari 22 pertandingan, unggul enam angka dari Atletico Madrid.

Atletico dapat memotong jarak bila dapat menaklukkan Real Betis malam kelak. Valencia masih tetap berada di tempat ke-7 dengan 30 point.
Jalannya laga

Valencia di luar pendapat ambil ide serangan dengan menggempur pertahanan Barcelona. Di menit ke-3 Dani Parejo telah memaksa Marc-Andre Ter Stegen menghalau sulit payah bola tendangan ke sudut atas.

Dua menit lalu, Parejo kembali lagi membuat Ter Stegen usaha keras sesudah menghalau tendangan Parejo. Tetapi bola rebound disambar Denis Cheryshev walau menghajar tiang gawang.

Di menit ke-16 Barca meneror kali pertamanya melalui Philippe Coutinho. Tendangan jarak jauh Coutinho ke arah gawang tetapi Neto dapat menepisnya.

Valencia membungkam publik tuan-rumah sesudah unggul duluan di menit ke-24. Serangan balik cepat dari posisi pertahanan team tamu dibuat Rodrigo Moreno yang lakukan solo run sampai mendekati kotak penalti Barca.

Moreno langsung memberi operan terobosan pada Gameiro yang lari diagonal memecah konsentrasi pemain belakang Barca, sebelum menembak bola melalui adangan Ter Stegen.
Valencia melipatgandakan kelebihan di menit ke-32 saat pelanggaran Sergi Roberto pada Daniel Wass dalam persaingan perebutan bola menghasilkan penalti. Parejo menjadi pelaksana eksekusi dengan dingin mengalahkan Ter Stegen, walau telah menebak arah bola.
Lima menit mendekati turun minum, giliran Barca mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Toni Lato pada Nelson Semedo. Messi juga mengelabui Neto untuk mengecilkan ketinggalan timnnya jadi 1-2.
Di menit ke-43, Roberto miliki kans membuat gol tetapi tendangan kerasnya menghajar tiang gawang. Bola muntah yang disambar Messi dapat dihalau Neto.
Score 2-1 untuk kelebihan Valencia bertahan sampai turun minum.

Barca semakin tingkatkan intesitas serangan pada set ke-2. Baru semenit set ini berjalan, Messi melalui kerja sama satu-dua dengan Carles Alena dapat tembus pertahanan team tamu melalui tendangan kaki kiri yang dihalau Neto.

Crossing Alena di menit ke-55 hampir membuat Barca cetak gol kedua-duanya andaikata bola tidak menghajar tiang gawang.

Serangan balik Valencia hampir berbuah gol ke-3 andaikata Ter Stegen tidak cepat tutup ruangan tembak Rodrigo yang masuk ke kotak penalti di menit ke-61.

Messi! Barca pada akhirnya menyamai score di menit ke-64 sesudah tendangan Messi dari pinggir kotak penalti diantara kerumunan pemain bersarang di sudut kanan gawang Neto.
Santi Mina yang baru satu menit masuk lapangan miliki kesempatan pada menit ke-80 tetapi Ter Stegen dapat menghalaunya.

Barca selalu mendobrak pertahanan Valencia tetapi masih tidak dapat cetak gol penambahan sampai pertandingan selesai dengan score 2-2.

Daftar pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Jordi Alba 45′), Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto; Carles Alena, Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Valencia: Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel, Toni Lato; Daniel Wass, Francis Coquelin (Geofrey Kondogbia 72′), Daniel Parejo, Denis Cheryshev; Rodrigo Moreno (Santi Mina 79′), Kevin Gameiro (Ferran Torres 40′).