Lima Spesialis Pembobol ATM Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Saat Melawan Polisi Samarinda

Lima Spesialis Pembobol ATM Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Saat Melawan Polisi Samarinda – Lima aktor pembobol spesialis ATM di Samarinda, Kalimantan Timur, ditangkap polisi. Kelimanya mesti rasakan timah panas petugas, karena menantang petugas, waktu diperintah memberikan barang untuk bukti.

” Lima-limanya kita lumpuhkan dengan timah panas. Mereka ini datang dari jaringan Lampung, sindikat antar pulau, antarprovinsi, ” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, pada merdeka. com, Senin (29/10) .

Dari inventarisir perkara pembobolan ATM, sesaat ini tersingkap ke-5 aktor telah berlaga lebih dari 10 area ATM. Baik pagi, siang atau malam hari. Sesaat ini, uang hasil bobol ATM, diperlukan buat foya-foya.

” Ada 16 mesin ATM yang mereka bobol, dalam 2 tahun paling akhir ini. Kesemuanya ATM yang dibobol, berada di Samarinda, ” papar Vendra.

” Tdk ada aktor pokok, atau otak pencurian dari perbuatan ini. Semua aktor yang sukses kita tangkap ini, melaksanakannya sama-sama, ” imbuhnya.

Dalam perkara itu, polisi mengamankan barang untuk bukti uang tunai Rp 7, 5 juta dikira hasil membobol ATM, serta perabotan buat mencongkel mesin ATM, salah satunya semacam tongkat. ” Kita aplikasikan masalah 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan, ” tutup Vendra.

Didapati, perkara itu terbongkar, selesai ATM BRI di area SPBU Jalan Sultan Sulaiman, Sambutan, Samarinda, hampir dibongkar kawanan rampok, Kamis (25/10) pagi. Selesai tidak berhasil, mereka kabur. Mobil serta nomer polisi mobil yang mereka pakai, terekam dengan jelas di camera CCTV SPBU. Selanjutnya, ditangkap Jumat (26/10) , di lokasi Samarinda Seberang.