Laut Itu Terpisah Dari Samudera Pasifik

Laut Itu Terpisah Dari Samudera Pasifik – Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) memberikan laporan terdapatnya gempa bumi yg menguncang Laut Banda, Kepulauan Maluku, pada Sabtu dinihari, 19 Agustus 2017. Kebolehan gempa tertulis menggapai 5, 2 pada Taraf Richter ada di kedalaman 10 km..
Kepala Pertalian Penduduk BMKG Hary Djatmiko mengemukakan gempa berjalan lebih kurang jam 04. 00 WIB. Gempa berpusat di Lintang 6. 25 LS serta Bujur 128. 13 BT. ” Yang pasti 261 km. dari Maluku Barat Daya, ” kata Hary dalam tayangan terdaftar pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Pusat gempa ada 288 km. dari Ambon, 322 km. dari Buru Selatan, Maluku. Sedang dari Jakarta jaraknya cukup jauh, menggapai 2. 367 kilometer
Hary belum pula mendapatkan laporan apakah akibat bencana ini mengundang korban atau tdk. “Namun sanggup di pastikan gempa itu tdk punya harapan tsunami, ” kata Hary.

Laut Banda ada di area Kepulauan Maluku. Laut itu terpisah dari Samudera Pasifik. Ditempat itu ada beberapa ratus pulau, serta bersebelahan dengan Pulau Buru, Ambon, Pulau Seram, Sulawesi Barat, Kepulauan Aru, serta termasuk juga Kepulauan Tanimbar.