Kung Fu Beladiri Yang Ekstrim

Kung Fu adalah salah satu seni bela diri yang berumur ratusan tahun dan berasala dari nengeri Tiongkok. Pertama kali Kung Fu di kembangkan dari salah satu kuil Budha, yaitu Kuil Budha Shaolin, yang berada di Provinsi Henan. Selama sekitar 1500 tahun perkembangan Kung Fu, Shaolin memiliki berbagai jenis gerakan yang unik dan sedikit rumit. Berbagai macam gerakan tersebut harus dipelajari dengan baik.

Saat ini, Shaolin Kung Fu tak hanya dipelajari oleh masyarakat Tiongkok saja, namun sudah merambah dan terkenal di seluruh penjuru dunia. Tapi gerakan Shaoilin yang indah dan unik tersebut tak semudah seperti yang ada di televisi, Kung Fu bukanlah sekedar gerakan memukul menendang maupun salto.

Shaolin Kung Fu memiliki gerakan yang sangat ekstrim. Seperti menyeimbangkan tubuh dengan satu kaki diatas batang kayu di lereng tebing. Melakukan push-up dengan jari telunjuk dan ibu jari saja, dan juga begelantungan seperti kelelawar. Masih banyak gerakan Kung Fu lainnya yang lebih ekstrim.

Memang Kung Fu memanfaatkan kondisi alam dan sekitarnya sebagai metode latihan. Berbeda dengan silat yang ada di Indonesia. Bahkan gerakan Kung Fu juga terinspiraasi dari hewan seperti kera, harimau, ular, elang, belalang dan masih banyak lagi.