KPK Tangkap Terduga Kaubdit MA

Selain menangkap 6 orang serta menyita uang milyaran rupiah, KPK juga melakukan penyitaan 2 mobil dalam operasi tangkap tangan (OOT) dengan kasusu suap. Tetapi uang yang diduga sebagai suap tersebut belom diketahui jumlahnya, begitu pula dengan kendaraan yang disita oleh penyidik KPK di Jakarta waktu itu.

Berdasarkan informasi yang didapat serta diliput Liputan6.com diantara 6 orang yang ditangkap, satu orang diduga adalah Kaubdit Pranata Perdata di Mahkamah Agung (MA). Sampai saat ini belom ada konfirmasi yang resmi dari KPK maupun MA. KPK baru akan memberiinformasi bahwa yang ditangkap adalah Kasubdit bukan hakim.

Sementara MA yang melalui juru bicaranya Suhadi sebelumnya menyatakan bahwa, pihaknya belom mengetahui dugaan dengan adanya hakim Agung yang ditangkap KPK. Suhandi memberi informasi bahwa belom mendapat infonya, suhandi baru mendapat info melalui running teks TV. Katanya ada hakim Agung yang ditangkap tangan Komisis Pemberantas Korupsi (KPK).

Suhandi juga menegaskan bahwa, masih melakukan kontak-kontak bawahan saya dan humas MA, akan tetapu diangkat-angkat. Jika mendapat informasi lebih lanjut akan diberitahukan kepada media. Kini, 6 orang tersebut sudah dibawa KPK untuk menjalani pemeriksaan yang intensif.