KLM Terbakar Di Perairan Flores

KLM Terbakar Di Perairan Flores – 21 Penumpang serta ABK KLM Wahyu Ilahi 02 yang terbakar di perairan Flores sukses diselamatkan oleh kapal nelayan dari Kota Probolinggo yang kebetulan melintas. Seluruhnya penumpang serta awak dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal memaparkan kebakaran itu berlangsung karena terdapatnya bola panas yang menyambar sisi mesin.

” Dari info seseorang penumpang, ada sejenis bola panas yang terlempar ke mesin kapal. Tetapi dengan detailnya, kita masih tetap selidiki pastilah bola panas yang disebut seperti apakah serta dari lokasi mana aslinya, ” jelas Alfian, Minggu (2/9/2018).

Alfian mengimbuhkan, mujur seluruhnya awak kapal serta penumpangnya selamat dari kapal nahas itu.

” Bersukur seluruh dapat selamat, meski sebenarnya beberapa hewan ternak yang diangkut kapal KLM Wahyu Ilahi 02, cuma satu yang dapat selamat, sedang yang lain terbenam, ” tukasnya.

Kecuali membawa orang, KLM Wahyu Ilahi 02 di ketahui juga membawa hewan ternak salah satunya 100 ekor sapi, 100 ekor kambing serta 50 ekor kuda, tetapi yang sukses ditangkap cuma 1 ekor kambing.

Menurut Alfian, seluruhnya penumpang serta awak kapal bakal dipulangkan ke daerahnya dalam hari Rabu (5/9/2018) lain waktu.

Untuk sesaat, beberapa penumpang diistirahatkan di Kantor Pengawasan Layanan Bea serta Cukai Probolinggo manfaat memulihkan kesehatan fisik serta traumnya.

” Rabu depan, beberapa penumpang kita bakal mengantar ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, untuk seterusnya diantar ke Makasar lebih dahulu sebelum ke kampung halaman. Yang pastinya saya telah koordinir dengan Kapolres Jeneponto, ” jelasnya.