Kia Niro Usung Teknologi Hybrid Pertama

Sesudah menyebar luaskan foto iklan atau teaser bebera waktu dulu, pabrikan mobil Kia resmi mengakses selubung mobil crossover Niro. Hal tersebut dilakukan Kia saat mereka turut menjadi salah satu peserta pada event pameran automotif Chicago Auto Show 2016 di Amerika Serikat. Kia Niro adalah mobil dengan teknologi hybrid pertama dari segmen sport utility vehicle serta crossover dari produsen dari Korea Selatan itu. Crossover ini dibangun bersama platform yang dinamakan Kia juga sebagai utility vehicle hybrid (HUV).

Mobil ini mengusung design eksterior yang trendi tetapi tak nampak terlalu mencolok. Kia Niro menyajikan sebuah perpaduan paling baik dari kadar emisi (mpg) yang cukup rendah, sensasi berkendara yang nyaman, utilitas. Dan yang paling utama design mengagumkan, tak mencolok layaknya mobil dari jenis hybrid lainnya, ucap Orth Hedrick yang merupakan wakil presiden perencanaan product Kia Motor Amerika.

Kia Niro disematkan dua komponen penggerak utama, yaitu mesin dengan empat silinder direct injection yang memiliki kapasitass 1,6 liter dengan tenaga 103 ponsel juga satu buah motor listrik yang memiliki kekuatan 43 ponsel yang yang masih didukung baterai dengan daya 1,56 KWh lithium ion Polymer yang terletak dibawah jok belakang. Dapur pacu tersebut dikolaborasikan bersama system transmisi enam percepatan dual clutch (DCT).

Walaupun sudah mengumumkannya kepada publik, namun pihak Kia belum menyebutkan berapa nominal yang mesti dibayar pembeli buat mendapatkan Niro Hybrid. Crossover paling baru tersebut dijadwalkan mulai dilempar ke pasaran kepada kuartal keempat tahun 2016.