Keuntungan Memakai Kondom Saat Bercinta

Keuntungan Memakai Kondom Saat Bercinta – Kanker serviks, sebagai penyebabnya kematian teratas ke-2 karena kanker pada wanita, bukan sekedar dapat dihindari dengan vaksinasi serta deteksi awal. Pemakaian kondom oleh pasangan tetaplah lelaki juga dapat turunkan resiko tertular virus penyebab kanker serviks yakni HPV (Human Papilloma Virus) .

Terkecuali untuk menghindar transfer sperma yang menyebabkan kehamilan waktu penetrasi, kondom juga dapat membuat perlindungan wanita dari transfer bakteri atau virus yang dapat menyebabkan penyakit menyebar seksual, seperti HIV serta HPV type-tipe spesifik penyebabnya kanker serviks.

” Pemakaian kondom dapat menolong turunkan resiko wanita tertular HPV. Kondom saat ini pori-porinya begitu kecil, yakni 5 mikron atau 10 kali lebih kecil dari sperma. Tehnologi kondom saat ini juga dapat untuk mematikan sperma, termasuk bakteri serta virus beresiko, ” kata dr. Med. Firman Santoso, spesialis onkologi serta ginekologi dari Brawijaya Mother & Children Hospital Jakarta.

Kondom sekarang ini rata-rata juga cuma mempunyai ketebalan pada 0, 05 sampai 0, 02 militer, hingga juga akan begitu nyaman digunakan.

” Pemakaian kondom akan tidak memengaruhi kwalitas bercinta. Kondom menolong kita nikmati sex dengan aman. Diluar itu, kondom juga adalah alat kontrasepsi yang paling minim resiko, serta tidak mempunyai dampak hormonal, ” tuturnya waktu didapati di Jakarta, beberapa waktu terakhir.