Kesalahan Ketika Menggunakan Pelembab

Dalam pemilihan pelembab wajah merupakan hal yang mudah. Namun, untuk penggunaannya masih banyak yang salah. Untuk itu menggunakan pelembab yang baik dan benar merupakan hal yang saat penting agar dapat bekerja secara maksimal. Simak berikut ini tentang penggunaan pelembab yang baik dan benar :

  1. Digunakan ketika kulit wajah dalam keadaan lembab

Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab ketika wajah dalam keadaan lembab. Jadi, ketika wajah di bersihkan dengan pembersih, jangan di keringkan secara total, tetapi buatlah sedikit lembab. Kemudian oleskan pelembab secara merata.

  1. Jangan gunakan pelembab ketika wajah berjerawat

Jangan menggunakan pelembab ketika wajah dalam keadaan berjerawat. Sebab perawatan untuk kulit yang berjerawat akan menghasilkan kulit yang kering dan pori-pori pada wajah akan terbuka. Jika anda menginginkan pori-pori tidak tertutup maka gunakan serum wajah karena serum wajah memiliki kandungan banyak air.

  1. Jangan terlalu banyak tumpukan pada wajah

Kebanyakan wanita ketika ingin pergi keluar dirinya sering menggunakan pelembab, krim, serum dan make up yang tebal. Hal ini menyebabkan pelembab tidak bekerja secara maksimal. Maka disarankan setelah menggunakan pelembab pakailah make up secukup, jangan terlalu banyak tumpukan.

  1. Pilihlah pelembab yang tepat

Sebaiknya, untuk pemilihan pelembab siang dan malam hari, menggunakan pelembab yang berbeda, karena fungsinya juga berbeda. Untuk pelembab siang gunakan pelembab yang mengandung SPF minimal 30 dan malam hari pelembab untuk meregenerasi kulit wajah.