Kepedulian PNS Bali Terhadap Korban Gempa Aceh

Kepedulian PNS Bali Terhadap Korban Gempa Aceh – PNS (Pegawai Negeri Sipil) di dalam pemerintahan Provinsi Bali sedianya bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tabanan, kemudian Bangli, serta Klungkung untuk memberikan bantuan bagi korban gempa Aceh.

Seperti diketahui, Gempa bumi yang berkekuatan hingga 6,5 SR (skala richter) Kabupaten Pidie itu mengambil nyawa setidaknya lebih 102 orang, dan 857 korban luka, serta lebih 83.838 orang mengungsi yang tersebar pada 124 titik.

“Meskipun¬† hasil yang sudah terkumpul tak terlalu banyak, maka kami harap akan bantuan ini dapat bermanfaat membantu para saudara kita yang ada di Aceh,” ujar Cokorda Ngurah Pemayun sebagai Sekretaris Daerah di Provinsi Bali.

Sejumlah bantuan tersebut merupakan uang tunai sebanyak Rp 60.415.000 dikumpulkan dari berbagai sumbangan sukarela seluruh pejabat yang ada di pemerintahan provinsi. Dan sumbangan ini kemudian disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Bali guna disampaikan kepada masyarakat Aceh membutuhkan.