Josep Guardiola Tidak Pernah Inginkan Messi

Josep Guardiola Tidak Pernah Inginkan Messi – Josep Guardiola menyatakan dianya tidak sempat coba menggandeng Lionel Messi. Messi sudah sempat kencang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Guardiola sempat bekerja bersama dengan megabintang sepakbola Argentina itu waktu melatih Barcelona saat empat tahun. Dibawah bimbingan manajer Catalan itu, Messi muncul jadi striker supersubur yang pimpin Barca untuk menguasai Spanyol bahkan juga Eropa.

Guardiola serta Messi memenangkan keseluruhan 14 trofi termasuk juga tiga titel La Liga, dua Copa del Rey, serta dua Liga Champions. Karena Guardiola juga, Messi cs menyapu bersih titel juara yang ada di 2009, selesai memenangkan treble.

Akan tetapi pada 2012, Guardiola tinggalkan Camp Nou untuk masuk Bayern Munich satu tahun lalu. Hingga kemudian Guardiola berlabuh di City pada dua tahun kemarin.

Semenjak kehadiran Guardiola, isu yang mengkaitkan City dengan Messi bergulir. Akan tetapi, Guardiola mengakui tidak sempat mengupayakan reuni dengan sisa pemainnya itu.

Saat saya tinggalkan Barcelona serta masuk Bayern Munich, serta saat ini Manchester City, saya belum pernah minta Lionel Messi untuk hadir serta masuk,” kata Guardiola diambil Sky Sports.

“Saya belum pernah hadir ke klub-klub serta menjelaskan ‘Saya ingin pemain ini’. Belum pernah, sebab saya ketahui begitu utamanya pemain ini untuk Barcelona.”

“Saya belum pernah maju duluan, untuk menjelaskan saya ingin pemain ini. Belum pernah serta saya tidak pernah mengerjakannya,” lugas pelatih berumur 47 tahun ini.