Jembatan Terpanjang di Dunia

Jembatan adalah jalan yang digunakan untuk penghubung antar beberapa daerah, pada masa sekarang banyak yang mengembangkan sehingga menjadi kokoh dan kuat, ada beberapa Jembatan yang memiliki kedudukan terpanjang didunia. Yaitu sebagai berikut.

Danyang-Kunshan Grand Bridge, Tiongkok adalah merupakan jembatang yang diatasnya berupa jalan tol yang menghubungkan kota Beijing dan Shanghai, panjang jembatan tersebut mencapai 164,8 km, yang menjadikan jembatan ini terpanjang di Dunia. Jembatan ini meelewati danau, sungai, sawah dan kanal. Dan menjadi jembatang yang sangat penting di Tiongkok.

Tianjing Grand Bridge, Tiongkok. Jembatan ini juga merupakan bagian dari jalan kereta api yang ada di Tiongkok. Panjang jembatan ini mencapai 113,7 mil. Jembatan ini menghubungkan antara kota langfang dan Qingzxian. Bang Na Expressway, Thailand. Jembatan terpanjang di dunia yang ke tiga ini merupakan jaln tol yang menghubungkan beberapa daerah dan jembatan ini juga sebagian besar melewati sungai Bung Pakong.

Lake Pontchartrain Cuaseway, Amerika Serikat. Adalah jembatan terpanjang didunia yang mencapai panjang 38,35 km. Jembatan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah saat melintasi jembatan ini karena melewati air. Hangzhou Bay Bridge, Tiongkok. Jembatan ini merupakan jembatan yang berada diatas laut, panjang dari jembatan ini mencapai 35,6 km. Saat melintasi jembatan ini, maka disuguhkan tiupan angin yang sangat kencang dan panorama keindahan disekitar yang sangat indah dan menarik.