Jelang MotoGP 2019 Para Pabrikan Menyiapkan Tunggangan Untuk Musim Baru

Jelang MotoGP 2019 Para Pabrikan Menyiapkan Tunggangan Untuk Musim Baru – Jorge Lorenzo mengutarakan pandangannya berkaitan pertarungan MotoGP saat ini di masa Electronic Control Unit (ECU) tunggal. Pertarungan lebih ketat.

MotoGP musim 2019 baru akan bergulir Maret yang akan datang. Sesaat pabrikan mempersiapkan tunggangan untuk musim baru, sekarang ini beberapa pembalap nikmati interval serta berlibur.
Lorenzo, yang musim depan akan menguatkan Repsol Honda, belakangan ini habiskan waktu dengan lakukan bertanya jawab di Twitter. Seseorang jurnalis sekaligus juga pengagum balap motor, Denis Noyes, melemparkan pertanyaan berkaitan kesempatan Lorenzo di pertarungan musim depan.

Ia menanyakan apa kepindahan Lorenzo akan membuat motor Honda tidak tersentuh, atau malah jadi kunci untuk tingkatkan kans beberapa lawan berkompetisi.

Lorenzo menyebutkan jika di masa saat ini, dengan ECU tunggal, susah untuk bikin pabrikan tidak tersentuh oleh lawan. Menurut dia dengan tehnis, hal tersebut susah dikerjakan sebab margin untuk tingkatkan potensi motor tidak lebar

Pada saat yang sama, peranan pembalap jadi lebih penting. Sebab mereka lah sebagai kunci untuk temukan margin itu.

“Dengan ECU tunggal, tidak ada pabrikan yang tidak tersentuh kembali, kontras dengan F1. Saat ini lebih susah membuat ketidaksamaan di level tehnis. Pembalap ialah komponen penting serta bukan hanya dalam soal langkah menunggangi motor,” papar Lorenzo.

“Saat ini di MotoGP tambah lebih susah untuk bikin ketidaksamaan telak serta menuliskan kemenangan ganda, seperti yang berlangsung 5 atau 10 tahun kemarin tiada ECU tunggal. Sesaat di F1, Mercedes saat ini menguasai serta Ferrari mengerjakannya di masa Schumacher,” paparnya di Twitter, seperti dikutip GPOne.