Jejak Kaki Pertama Di Srilanka Nabi Adam

HAMPIR kebanyakan orang serta ajaran agama didunia mengaku kalau nabi Adam alaihis salam yaitu manusia pertama yang hidup di bumi.

Dalam Alquran dijelaskan Nabi Adam di keluarkan dari surga ke bumi karena tidak mematuhi perintah Allah SWT tidak untuk menelan buah khuldi. Konon dia di turunkan di puncak satu gunung yang sekarang ini ada di lokasi Srilanka.

Sesaat istrinya, Siti Udara di turunkan ditempat beda berjarak beberapa ribu km.. Sesudah demikian lama berpisah ke-2 insan ini dipertemukan di Jabal Rahmah, Arafah, Arab Saudi.

Terdapat di tempat pegunungan Samanala, yaitu pada Distrik Ratnapura serta Nuwara Eliya, Propinsi Sabargamuwa, Adam Peak yang berarti puncak Adam ada jejak kaki manusia pertama didunia. Warga Budha serta Hindu Srilanka telah jadikan tempat itu sakral hingga sering lakukan ritual.

Di puncak gunung setinggi 2. 243 mtr. diatas permukaan laut (mdpl) jejak kaki yang dipercaya punya Nabi Adam itu memiliki ukuran raksasa dengan panjang 1, 8 mtr. serta lebar 1 mtr..

Tempat ini dipandang suci oleh empat keyakinan. Yakni Hindu, Budha, Kristen, serta Islam. Tidak ketinggal suku asli Srilanka juga mengeramatkan tempat jejak kaki raksasa ini.

Seperti ditulis Lifeinsaudiarabia, Rabu (28/2/2018) , umat Hindu menamakan tempat ini dengan sebutan Sivan Adi Padham. Mereka yakini cetakan jejak kaki raksasa ini yaitu peninggalan pijakan dari tarian yang dimainkan oleh Dewa Shiva.

Sedang, umat Budha berasumsi jejak telapak kaki raksasa ini yaitu yang paling besar. Tercetak diatas batu safir oleh Budha waktu kunjungan terakhirnya ke Srilanka.

Disamping itu umat Kristiani yakini, jejak kaki ini yaitu punya St. Thomas. Cetakan kaki ini di buat saat ia menebarkan agama Kristen di Srilanka.

Beda perihal dengan muslim, sebagian besar umat Islam yakin kalau cetakan kaki ini yaitu punya nabi Adam AS saat pertama kalinya memijakkan kakinya di bumi.

Lepas dari beragam kepercayaan yang ada mengenai asumsi jejak kaki ini, satu hal yang tentu Puncak Adam sudah jadi tempat wisata favorite yang ramai dikunjungi serta tidak sempat sepi pengunjung.