Jarang Ganti Sisir Picu Timbulnya Penyakit

Sisir merupakan salah satu benda utama yang tentu dibutuhkan tiap-tiap perempuan, terlebih apabila rambutmu panjang. Tetapi berapa pekan sekali anda bersihkan sisir ataupun sikat rambut? Dan pernahkah menggantinya? Berlainan dengan sisir, apabila anda memakai sikat rambut, yang mana lebih rapat dan menciptakan rambut lebih lembut, maka anda pun butuh perhatikan segi kebersihannya. Sikat rambut yang bernoda justru dapat menciptakan rambut lebih kumuh, berminyak dan lepek.

Tidak cuma itu, sikat rambut pun dapat jadi area bakteri, kutu serta jamur tumbuh dan kembang biak sehingga dapat mengakibatkan rasa gatal, ketombe hingga infeksi pada kulit kepala. Sejumlah kotoran seperti debu dan lain lainnya yang berada di sisir rambut itu menumpuk dan jadi sumber penyakit.

Kiat paling baik buat jaga kesehatan rambut ialah bersama mencuci sikat rambut satu minggu sekali dan menggantinya. Anda bisa membersihkannya dengan cara sikat tersebut direndam pada baking soda dan air kemudian sikat gigi buat sela-sela yang sulit dibersihkan kemudian bilas bersama air hangat sampai bersih.

Buat anda yang sering merubah warna rambut atau lakukan perubahan gaya rambut tertentu, pasti ada bisa jadi sejumlah bahan kimia product perawatan rambut tertinggal di sikat rambut, akan lebih baik lagi bersihkan lebih sering saat anda merasa sikat rambut bernoda.