Hindari Kebiasaan Buruk Pada Bulan Ramadhan

Hindari Kebiasaan Buruk Pada Bulan Ramadhan – Ada banyak tradisi yang dijalankan sebagian orang pada bln. Ramadan yang beresiko tidak baik pada kesehatan.

Konsultan penyakit lambung serta pencernaan dari Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia (FKUI) Jakarta Dr. dr. Ari Fahrial Syam mengutarakan tiga salah satunya.
” Balas dendam ” selagi berbuka puasa

Makan terlalu berlebih selagi berbuka dengan pikiran melipatgandakan jumlah makan siang serta malam sekalian mesti dicegah dikarenakan menaikkan kemungkinan problem lambung. Ari, dalam siaran persnya, memberi saran buat menyantap makanan dalam jumlah tengah selagi berbuka puasa.

Contohnya di awali dengan cemilan dalam jumlah kecil, selanjutnya tunggu sampai sesudah shalat Magrib sebelum saat menambahkan dengan makanan paling utama.

Tidak cuman itu, lakukan diri buat berhenti makan dua jam sebelum saat tidur supaya pencernaan dapat bekerja terbaik.

Berbuka puasa dengan merokok

Tradisi ini bisa menaikkan kemungkinan terjadinya problem pada lambung seperti dispepsia, lebih-lebih apabila Anda diawalnya punya penyakit maag.

Segera tidur sesudah sahur

Ari menuturkan tradisi ini sanggup membuat asam lambung balik arah kembali lagi kerongkongan yang menjadikan terlihat problem pada saluran cerna atas.