Harapan Rio Hariyanto Di Race Perdana

Pembalap dari Indonesia, Rio Haryanto tak memberikan target khusus pada race perdana Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Rio hanya berharap dapat finis pada balapan yang akan mempersembahkan 58 lap tersebut. Diluar itu, pembalap asal Soloitu pun ingin memperoleh pengalaman sebanyak mungkin terhadap balapan perdananya di F1. Rio Haryanto pula mengharapkan tak mengalami rintangan teknis yang mampu menghalanginya saat balapan di Sirkuit Albert Park.

Target aku finis di balapan. Ini seri pertama. Soal posisi aku belum ada pandangan. Referensi yang logis itu paling teman setim aku, papar Rio Haryanto. Walau bakal melakoni balapan perdana di F1, Rio mengaku tidak ada persiapan kusus buat dilakukan. Persiapan yang Rio lakukan antara lain bersama coba mempelajari sirkuit melalui simulator.

Tentang Sirkuit Albert Park, Rio Haryanto mengungkapkan, sirkuit itu merupakan sikuit yang sulit. Rio juga tidak mau membeberkan taktik apa yang bakal dipakainya terhadap balapan perdananya pada adu cepat jet darat. Pembalap berumur 23 tahun ini sudah mesti menjalani sesi latihan bebas sejumlah tiga kali sampai Sabtu.

Sesudah sesi latihan bebas ketiga terhadap hari Sabtu, sesi kualifikasi pun harus diikuti Rio Haryanto. Melbourne sirkuit yang cukup sulit terlebih mengenai cuacanya. Soal taktik aku tak dapat membeberkan, lantaran itu rahasia tim. Yang tentu kita bakal mencari solusi yang paling baik, ucapnya.