Hal Yang Buat Pria Kurang Bahagia

Satu buah penelitian mengenai kebahagiaan mengungkapkan suatu kenyataan mengejutkan yang menyatakan bahwa secara umumnya laki-laki mempunyai tingkat kebahagiaan lebih rendah dibanding perempuan. Ketidakmampuan seseorang laki-laki dalam mendalami dan mengatasi tekanan menjadikan mereka tetap merasa khawatir dan menyebabkan kurang bahagia. Tetapi nyatanya secara otak laki-laki memang lah pula condong tak gampang merasa bahagia seperti perempuan.

Dr Alberto Pertusa, seseorang psikiater dan peneliti masalah mental mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan biologis yang lumayan kecil tapi menyebabkan terjadinya perihal ini. Meskipun laki laki dan perempuan lahir bersama otak yang sama tetapi terdapat kecenderungan dari otak laki-laki buat menekan beragam perasaan yang muncul di ia. Aspek ini pula yang menyebabkan perasaan kurang gembira yang muncul.

Tetapi tidak hanya masalah di dalam otak, budaya dan rutinitas yang dianut oleh seorang pula adalah factor yang berperan amat besar. Tekanan dan batasan sosial yang muncul dari warga akan berpengaruh pada pengalaman seseorang laki-laki. Jelasnya kesedihan yang muncul terhadap laki laki ini bersumber dari peran yang mesti dilakukannya dalam masyarakat.

Tuntutan yang tinggi pada laki-laki ini sudah menyebabkan mereka merasa terasing dan terisolasi dari kehidupan masyarakat. Namun peran otak yang meredam perasaan tadi mungkin saja benar-benar menolong saat mempunyai masalah. Tetapi di segi lain perihal ini pun menekan kegembiraan yang mereka punya. Factor ini lah yang menyebabkan tidak sedikit laki-laki merasa tak bahagia dalam menjalani hidup.