Hakim Sidang Ahok Ketakutan?

Hakim Sidang Ahok Ketakutan? – Didik Wuryanto, yang bertugas sebagai Humas dari PN (Pengadilan Negeri) Jakarta Utara sedianya mengungkapkan bahwa alasan dengan tidak diperbolehkannya seluruh media guna meliput proses siding kelanjutan perkara dari penistaan Agama dengan terduga Gubernur DKI Jakarta yang bernama Ahok (Basuki Tjahja Purnama). Hal itu adalah salah satu kewenangan dari pihak Majelis Hakim.

Didik sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan kalau menyiarkan secara langsung dalam acara saksi memang itu dilarang. Akan tetapi mengenai berlangsungnya sidang itu memang kewenangan dari pihak Majelis.

Dalam Undang-undang, siaran langsung dalam persidangan pada saat melibatkan para saksi ahli sudah dilarang. Dan terlebih lagi, bila hal itu dinilai sangat berpengaruh akan pernyataan saksi yang lainnya bakal dihadirkan di persidangan selanjutnya.

“Seharusnya diawal sudah dapat meliput guna mengambil gambar ketika sidang mulai dibuka. Dan ketika proses keterangan dari para saksi itu memang sudah dilarang UU, pasalnya saksi sama sekali tidak berhubungan antara satu dengan yang lainnya,” tegas Didik.