Edah Baru Bekerja Menjadi PRT Anak Majikan Di Culik

Edah Baru Bekerja Menjadi PRT Anak Majikan Di Culik – Edah (44), seseorang Asisten Tempat tinggal Tangga (ART), nekat menculik serta jual bayi lelaki yang masih tetap berumur 4 bln. seharga Rp 3 Juta. Edah mengakui sangat terpaksa melakukan perbuatan durjana jual anak majikannya itu karena malu miliki utang pada kenalannya di Lebak, Banten.

Sembari bercucuran air mata, Edah bercerita tindakan nekatnya itu pada polisi. Diakuinya baru bekerja sepanjang tiga hari di tempat tinggal suami-istri, Irwansah (32) serta Siska (26), warga Kampung Cipeuteuy, RT 06 RW 04, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat.

” Saya kerja dijanjikan upah 500 ribu rupiah, ya telah saya ingin, dari pada diam dirumah saya terima, ” papar Edah pada di Polsek Kalapanunggal, Sukabumi, Kamis (30/5/2018).

Hari ke-3 bekerja, Edah yang disebut warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, ini mengakui ingat dengan anaknya di Lebak, Banten. Namun untuk pulang dia mesti melunasi utang pada tetangganya bernama Rumsanah.

” Saya ingat anak, tapi bila pulang mesti bayar hutang tiga juta rupiah. Hingga pada akhirnya saya kepikiran buat bawa anak ini serta dikasihkan ke rekan saya (Rumsanah), ” lirih Edah.

ART itu mencari peluang untuk menculik korban. Waktu majikan perempuannya keluar tempat tinggal, diam-diam dia pergi membawa korban. ” Rasa kangen saya ke anak buat saya nekat. Bayi itu saya gendong, saya bawa pergi, ” lanjutnya.

Memakai angkot, Edah pernah singgah di tempat tinggalnya lantas meneruskan perjalanan ke Lebak Banten. ” Ingin ketemu anak saya menginginkan bayar utang dahulu ke tetangga, saya takut, malu bila tidak bayar utang. Hingga di Lebak anak itu saya serahin ke dia (Rumsanah), ” papar Edah.

Rumsanah mengakui telah melupakan utang piutang pada dianya dengan Edah. Utang sebesar Rp 3 juta itu memanglah belum juga dibayar mulai sejak tujuh bln. kemarin.

” Saya telah lupain, sudahlah gak apa apa mengapa harus malu. Mendadak dia datang bawa bayi, saya juga bingung ini bayi siapa, ” singkat Rumsanah pada wartawan.

Belum juga sehari, polisi membawa Edah datang ke tempat tinggal Rumsanah. Bayi itu sukses diselamatkan polisi serta dipertemukan dengan ke-2 orang tuanya.

” Tersangka serta saksi-saksi masih tetap kita check, motifnya hutang piutang. Namun itu baru pernyataan dari tersangka juga akan kita kembangkan apakah ini sindikat atau bagaimana, ” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.