Dua Mobil Terjun ke Aliran Sungai di Bandung, Gara-gara Ini

Dua Mobil Terjun ke Aliran Sungai di Bandung, Gara-gara Ini – Dua unit mobil terjun ke saluran sungai Sasak Dua Ciapus, Kacamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Momen itu karena tembok penahan tanah (TPT) sungai ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Insiden mobil masuk sungai ini berjalan pascahujan deras menempa lokasi Banjaran, Jumat (1/3/2019), jam 16.38 WIB. “Iya ada dua mobil yang masuk ke sungai di Sasak Dua Ciapus,” kata Camat Banjaran Ajat Sudrajat lewat sambungan telephone.

Ia menjelaskan dua mobil itu masuk ke sungai sebab bangunan TPT ambruk karena tidak kuat meredam gerusan air. “Jadi mobil yang kembali parkir diatas masuk ke sungai. TPT-nya tergerus oleh air, jadi mobilnya terikut sampai ke tengah sungai,” katanya.

Ajat mengutarakan dua mobil itu punya masyarakat ditempat yang parkir diatas jalan dekat sungai. Mobil itu kondisi kosong.

“Kami telah pengaturan dengan pihak PU untuk meminjam alat berat untuk mengusung mobil memakai alat berat. Sebab manual tidak dapat, mobilnya di dalam sungai,” tutur Ajat.

Peristiwa ini jadi tontonan masyarakat ditempat. Team Rescue Damkar Kabupaten Bandung langsung ke tempat peristiwa untuk menolong evakuasi dua mobil itu.