Diupah Rp 15 Juta, Pria di Aceh Selundupkan Sabu 600 Gram ke Jakarta

Diupah Rp 15 Juta, Pria di Aceh Selundupkan Sabu 600 Gram ke Jakarta – Seseorang mahasiswa di Aceh, Mur (23) diamankan petugas Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sebab kepergok menyelundupkan sabu 600 gr. Terduga mengakui diupah Rp 15 juta buat membawa barang haram itu ke Jakarta.

” Terduga diamankan petugas Avsec bandara menurut keraguan petugas pada gerak-gerik terduga yg merisaukan kala masuk pintu pengecekan metal detector, ” kata Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo, kala diminta konfirmasi, Minggu (2/9/2018).

Terduga Mur kala itu akan pergi ke Jakarta dengan pesawat Garuda. Disaat dikontrol di pintu masuk ruangan nantikan, petugas mendapatkan empat bungkusan plastik bening yg dibalut dengan isolatip hitam. Terduga Mur menaruh tanda bukti itu didalam kantong celana.

Sesudah kepergok ada terduga penyelundup sabu, petugas bandara lantas menghubungi team SatRes Narkoba Polresta serta menyerahkan terduga serta tanda bukti sabu. Polisi kerjakan introgasi serta terduga Mur mengakui memperoleh sabu itu dari terduga BR (25) asal Bireuen, Aceh.

” Kala itu terduga Mur mengakui akan terima imbalan uang beberapa Rp 15 juta seandainya sabu itu sampai ke Jakarta, ” papar Agus.

Selesai tangkap Mur pada Jumat 31 Agustus pagi lebih kurang waktu 05. 10 WIB, polisi kerjakan peningkatan serta sukses tangkap BR di kampungnya pada siang itu juga lebih kurang waktu 14. 00 WIB. Terduga BR tidak berkutik kala diangkut polisi. Diakui dia beroleh sabu itu dari seseorang pria yg saat ini masuk dalam daftar penelusuran orang (DPO).

” Tanda bukti yg kita amankan dari terduga Mur ialah sabu sebesar 600 gr serta uang tunai Rp 816 ribu. Sekarang ke-2 terduga telah ditangkap di Mapolresta Banda Aceh buat penyelidikan selanjutnya, ” jelas Agus.