Di Sumatra Barat Seorang Ibu Tega Membuang bayinya Di Semak Semak

Di Sumatra Barat Seorang Ibu Tega Membuang bayinya Di Semak Semak – Cuma berselang empat hari, penemuan bayi dibuang orang tuanya kembali berjalan di Sumatera Barat. Kesempatan ini, bayi berjenis kelamin wanita diketemukan di semak-semak ditepi jalan.

Petugas Instalasi Urgent Darurat (IGD) RS Dokter Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi Jalal Hendrik, menuturkan, bayi wanita dengan berat tubuh 2 kilo-gram serta panjang 46 sentimeter ini diketemukan di daerah Kbang Pipik, Jorong Sungai Sariak, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, pada Sabtu, 16 September 2017, waktu 16. 30.

Kala diketemukan, bayi terbungkus kantong plastik warna biru komplet dengan selimutnya. Kondisinya kala itu lemah dikira lantaran udah terbungkus sepanjang 18 jam.

” Bayi ini diketemukan di Baso, yg membawa kesini orang puskesmas sama polisi, diketemukan di dekat semak-semak, situasi bayi model kelamin wanita ini saat ini bagus serta sehat, ” pungkasnya.

Sampai Minggu (17/9/2017) malam, bayi yg belum pula didapati bukti diri orang tuanya ini dirawat di Area Privat Bayi RSAM.

Beberapa warga mendatangi Area IGD RSAM. Mereka penasaran serta mau menyaksikan segera sosok bayi yg dibuang orang tuanya.

Iin, salah seseorang warga Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, mengakui bahagia menyaksikan bayi berjenis kelamin wanita yg di perkirakan baru berusia 1 hari ini. ” Bayinya cantik, hidungnya mancung, ” kata Iin.

Penemuan bayi utk ke dua kalinya dalam minggu ini bikin warga prihatin. Meme Anthy, salah seseorang warga Bukittinggi, mengakui kasihan dengan sang bayi. Oleh maka itu, meme mengakui mau mengambil diantara satu bayi yg diketemukan tanpa ada orang-tua ini.

” Saya datang kesini pengin tengok tetapi gak dapat masuk. Empat hari masa lalu ada juga bayi diketemukan yg ditinggal orang tuanya, tetapi lantaran hasilnya panjang serta belum pula dijemput oleh Dinas Sosial, idenya apabila dapat saya adopsi. Yg ini juga apabila dapat saya adopsi, sekurangnya saya di beri peluang jadi ibu asuh sesaat, ” ingin Meme Anthy.

Penemuan bayi yg dibuang atau ditinggal orang tuanya pada Sabtu tempo hari menjadi penemuan bayi ke dua dalam minggu ini.

Terlebih dahulu, pada Rabu, 13 September 2017, waktu 17. 00 WIB, seseorang bayi laki laki diketemukan diatas bangku depan tempat tinggal praktek bidan Asmiwarti, Jalan Veteran Simpang Tembok, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi