Costa Jadi Penentu Spanyol

Costa Jadi Penentu Spanyol – Diego Costa kembali menyumbangkan gol utk tim nasional Spanyol. Pemain no punggung 19 ini tunjukkan diri sebagai penyelesai kesempatan yang efisien.

Spanyol menuai kemenangan atas Iran dengan score akhir 1-0. Dalam laga di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018) awal hari WIB, Costa jadi penentu kemenangannya.

Golnya kesempatan ini kembali dibukukan dari dalam kotak penalti. Dia terlihat amat efisien dengan catatan tiga gol hasil dari tiga tembakan on obyek.

Dalam data yang ditulis oleh Squawka, Costa menjadi pemain Spanyol pertama yang membuat gol beruntun di laga Piala Dunia sehabis David Villa. Di pertandingan pada awal mulanya, dia membuat dua gol kala Spanyol bermain imbang 3-3 melawan Portugal.

Costa juga membawa Spanyol gak terkalahkan dalam 22 laga dengan catatan 15 kali menuai kemenangan serta tujuh kali memetik hasil imbang. Laju gak terkalahkan terpanjang di arena internasional.

Oleh karenanya, pelatih Spanyol, Fernando Hierro, gak sangsi utk memberikannya pujian utk anak buahnya, pokoknya pada Costa.

” Diego sangat-sangat mempunyai komitmen. Dia telah membuat tiga gol dalam dua laga, tetapi dia dapat tambah baik lagi, ” kata Hierro di ESPN FC.

” Dia berusaha keras. Dia juga berjuang di lini belakang serta di lini depan, ” dia memberikan.

Dengan jumlah tiga gol yang telah dibukukan, Costa ada di papan atas daftar pencetak gol paling banyak Piala Dunia 2018. Catatan golnya sama juga dengan pemain Rusia, Denis Cheryshev. Tetapi, masih tetap ketinggal Cristiano Ronalo yang telah menyumbang empat gol utk Portugal.