Cara Menjaga Kebersihan Lidah

Ketika berbicara mengenai kebersihan mulut, gigi selalu dianggap sebagai bagian intergal dari perawatan tersebut. Namun pada kenyataannya, lidah juga merupakan organ tubuh yang penting untuk dijaga akan kebersihannya. Lidah berwarna putih menjadi masalah oral yang diderita oleh banyak orang. Lapisan putih atau lapisan tipis lidah dapat menyebabkan masalah bau mulut dan memicu akumulasi bakteri yang bisa berbahay bagi gigi.

Sikat gigi adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan mulut. Selain membersihkan gigi dan lidah, sikat gigi juga dapat membersihkan rahang dan gusi. Kemudian dengan menggunakan Pembersih Lidah dapat terjaga dengan baik, jika menggunakan pembersih lidah untuk menyingkirkan lapisan putih dari lidah. Namun, digunakan itu secara perlahan karena jika tidak maka dapat mrlukai lidak kita.

Dengan memakan makanan yang dibutuhkan gigi untuk menjaga kebersihan mulut, bisa mengkonsumsi buah buahan seperti stroberim, lemon, keju dan apel. Makanan sehat tersebut akan menjaga gigi serta kebersihan lidah.

Jeruk nipis adalah salah satu pengobatan yang dapat menghilangkan lapisan putih pada lidah dan juga membuat tetap bersih. Dengan mencapurakn baking soda dan perasan jeruk nipis, kemudian digosokkan ramuan tersebut pada lidah kemudian sikat gigi dan bilas mulut dengan air.