Barca Tumbang Lawan Espanyol

Barca Tumbang Lawan Espanyol – Kekalahan Barcelona dari Espanyol tidak dapat dilepaskan dari aspek Lionel Messi. Penalti yang tidak berhasil dimaksimalkannya semestinya jadi titik balik untuk Blaugrana.

Barcelona kalah 0-1 waktu berkunjung ke RCDE Fase, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol tunggal Oscar Melendo di menit ke-88 akhiri laju tidak terkalahkan Barcelona sesudah 29 kompetisi.

Tim arahan Ernesto Valverde itu tampak sangat menguasai di pertandingan ini, tetapi kesusahan memperoleh celah. Kuasai bola sebesar 72%, Los Cules melepas 12 tembakan serta cuma empat yang menghadap ke gawang. Espanyol hanya perlu tujuh tembakan untuk juga membukukan empat percobaan pas sasaran.

Barcelona sejatinya miliki peristiwa yang dapat jadi titik balik di menit ke-62. Wasit Ricardo de Burgos memberikan hadiah penalti selesai Sergi Roberto dijatuhkan Esteban Granero.

Messi maju jadi eksekutor serta mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Tapi Diego Lopez berhasil menebak arah sepakan itu serta menahan laju bola.

Untuk Messi, kegagalan penalti itu jadi catatan sendiri pada musim ini. Telah 3x dia tidak berhasil menceploskan bola dari titik putih dari enam peluang di semua arena. Opta mencatatnya jadi pemain La Liga yang paling banyak tidak berhasil penalti.

Demikian sebaliknya untuk Lopez, kesuksesannya menahan penalti Messi berbuah catatan positif untuk dia. Dia saat ini telah 2 x menggagalkan eksekusi penalti Messi, semakin banyak dari sebagian penjaga gawang yang lain. Lopez juga jadi hanya satu penjaga gawang Espanyol yang telah sempat menahan penalti Messi di semua pertandingan.