Barca Kesulitan Menang Lawan Espanyol

Barca Kesulitan Menang Lawan Espanyol – Barcelona bukanlah sekali lagi tim yang tidak terkalahkan pada musim ini. Laju tanggung mereka mulai sejak awal musim pada akhirnya berhenti di tangan lawan sekota, Espanyol.

Barcelona tampak demikian kuat mulai sejak awal musim. Sesudah kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg ke-2 Piala Super Spanyol, Blaugrana merangkai laju tidak terkalahkan hingga melalui separuh musim.

Scuad garapan Ernesto Valverde itu tidak tertaklukkan di 29 pertandingan berturut-turut mulai sejak kekalahan di Madrid. Mereka menuai 23 kemenangan serta hanya enam kali berimbang.

Tetapi senantiasa ada yang pertama untuk semuanya. Barcelona selanjutnya menelan kekalahan pertamanya musim ini waktu berkunjung ke RCDE Fase, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Tampak menguasai, Barcelona kesusahan membuat ancaman-ancaman bersih untuk tuan-rumah. Espanyol malah berhasil mengoptimalkan kelengahan Barcelona untuk cetak gol lewat Oscar Melendo di menit ke-88.

Menariknya, ini yaitu kemenangan pertama Espanyol atas Barcelona di semua arena mulai sejak Februari 2009 yang lalu, dengan kata lain nyaris delapan th. kemarin. Hasil ini bisa jadi sangat khusus buat mereka, karna kemenangan derby pertama sesudah demikian lama hentikan laju tidak terkalahkan Barcelona.

Hasil berlainan bisa jadi juga akan dipetik Barcelona misal Lionel Messi tidak buang kesempatan dari titik penalti. Eksekusinya di menit ke-62 dimentahkan penjaga gawang Diego Lopez, sekalian menandai malam buruknya di pertandingan ini.