Balita Tewas Kehabisan Oksigen Didalam Mobil

Balita Tewas Kehabisan Oksigen Didalam Mobil – Seseorang balita bernama Mohammad Iqbal Daeng Raja (3), diketemukan tidak bernyawa dalam suatu mobil di parkiran Apartement Pluit Sea View, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu 20 Oktober 2018 sore. Waktu diketemukan saksi, Afandi Arfandi (26), menjelaskan, jenazah Raja terlungkup di kursi tengah memakai kaos putih serta celana merah, tubuhnya melemas. Dugaan kuat dia meninggal sebab kehabisan oksigen.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Kompol Mustakim menjelaskan, peristiwa ini berawal saat pihaknya memperoleh info mengenai bocah meninggal di lokasi itu. Saat itu Afandi akan pergi memakai mobil.

“Waktu diketemukan tubuhnya telah melemas,” kata Mustakim saat di konfirmasi, Minggu (21/10/2018).Hasil olah TKP sesaat, Mustakim menuturkan tidak ada pertanda kekerasan pada tubuh korban. Mustakim menyakini jika Raja meninggal sebab kehabisan oksigen. Menunjukkan hal tersebut, polisi telah mengecek Afandi serta mengautopsi Raja.

Mustakim meneruskan hasil penyelidikan sesaat serta olah TKP yang dikerjakan pihaknya. Dugaan kuat Raja masuk ke mobil pada Jumat 19 Oktober 2018 siang. Saat itu, mobil habis gunakan kakak ipar Afandi, Ruslan. Ruslan dipercaya tidak mengkunci pintu serta membuat Raja masuk mobil. “Mobil saat ini kan mempunyai kunci automatis, dalam 10 menit jika tidak terkunci, akan mengkunci sendiri,” kata Mustakim.

Raja sendiri bukan tiada usaha, waktu terkunci dalam mobil, dia berupaya melepaskan kaca spion tengah, serta menggetokan ke kaca mobil. Usaha ini sia sia sebelum pada akhirnya tubuhnya melemas serta wafat.Ibunda Raja, Leha Rahmawati (28), memberikan Raja sudah sempat dilaporkan hilang ke Polsek Metro Penjaringan pada Jumat malam. Saat itu, anak pertamanya sudah sempat hilang, waktu bermain dengan rekan temannya. “Kami fikir diculik,” kata Leha meredam tangis.

Leha yang mengakui tidak yakin dengan peristiwa ini terasa begitu terpukul. Dia tidak yakin anaknya wafat sebab dianya kurang mengamati. Seharusnya pada hari Jumat, dianya dapat berjaga serta mengamati kegiatan sang anak. Sekarang jenazah Raja telah dimakamkan dalam tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Jalur, Kalideres, Jakarta Barat. Beberapa keluarga, tetangga, sampai rekan sepermainanya turut mengantar dianya ke liang kubur.