Balihonya di Dairi Dirusak, Jansen Akan Tempuh Jalur Hukum untuk Memproses Pelaku

Balihonya di Dairi Dirusak, Jansen Akan Tempuh Jalur Hukum untuk Memproses Pelaku – Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengakui jadi korban perusakan baliho. Jansen yang mencalonkan diri dari daerah penentuan (dapil) III Sumatera Utara menjelaskan balihonya yang dirusak ada di Kabupaten Dairi.

“Benar tempo hari malam saya mendapatkan laporan dari team saya di Dairi jika terjadi perusakan pada beberapa baliho saya. Insiden itu berlangsung pada baliho saya yang berdiri dengan bersisihan di Jalan Pahlawan, Panji Kecamatan Sidikalang,” kata Jansen lewat info tercatat, Rabu (20/2/2019).

Jansen memprediksi balihonya dirusak pada Selasa (19/2). Ia menjelaskan akan meniti jalan hukum untuk mengolah aktor.

“Perusakan alat peraga kampanye saya ini pasti begitu saya sesali, serta usaha hukum akan saya tempuh. Biarkanlah masalah ini diselesaikan penegak hukum agar jelas serta jelas benderang. Jumat besok saya akan pulang ke Dairi untuk memberikan laporan ini dengan sah ke Bawaslu serta polisi,” tuturnya.

Jansen menyangka balihonya dirusak sebab supportnya pada capres Prabowo Subianto. Diakuinya begitu menyesali perusakan baliho itu.

“Pendapat saya sich mungkin ini ada hubungannya dengan dampak pemilihan presiden ya. Sebab saya kan sampai kini keras sekali memberi dukungan Pak Prabowo. Sedang di kampung saya ini saya sadari cenderung pemilihnya kan tidak memberi dukungan beliau,” terangnya.

Dapil Jansen meliputi Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, serta Kota Tanjung Balai. Ia memandang perusakan itu menjadi sisi dari perjuangan politiknya.

“Berikut resiko perjuangan yang perlu saya hadapi serta terima. Akan tetapi Dairi, menjadi kampung halaman serta tempat kelahiran, tetap di hati saya,” ucap Jansen.