Atletico Gagal Dekati Barcelona

Atletico Gagal Dekati Barcelona – Atletico Madrid kalah di kandang Real Betis 0-1. Hasil ini membuat scuad Diego Simeone tidak berhasil merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klassemen.

Real Betis sukses menaklukkan Atletico Madrid 1-0 di markas mereka, Stadion Benito Villamarin, Minggu (3/1/2019) malam WIB. Gol tunggal kemenangan scuad Quiquie Satien terbentuk lewat penalti Sergio Canales pada menit ke-64.

Kemenangan itu membuat Betis naik ke rangking enam dengan 32 point. Sedang buat Atletico hasil ini membuat mereka tidak berhasil mendekati Barcelona di puncak klassemen Liga Spanyol, dimana satu hari awal mulanya Barca hanya bermain seri 2-2 dengan Valencia.

Los Rojiblancos sekarang ketahan di rangking ke-2 dengan 44 point. Ketinggalan enam angka dari Barcelona di puncak klassemen.
Jalannya Laga

Kesempatan emas langsung didapatkan tuan-rumah waktu pertandingan baru saja berjalan tiga menit. Berawal dari sepak sudut Joaquin, bola dapat diterima tandukan keras Zouhair Feddal ke pojok kiri gawang Atletico.

Kesempatan ini tidak berhasil berbuah gol sesudah Jan Oblak membuat penyelamatan cemerlang. Dia terbang ke bagian kanan untuk menghalau bola

Tersentak dengan kesempatan Betis, Atletico menanggapi pada menit ke-10. Lewat serangan balik cepat, kerja sama Antoine Griezmann serta Alvaro Morata dapat tembus posisi pertahanan Verdirones. Akan tetapi eksekusi rekrutan anyar Atletico ini masih tetap ke arah pas di pelukan Pau Lopez.
Sesudah dua kesempatan ini, intensitas serangan ke-2 tim malah alami penurunan. Praktis sesudah itu tidak ada kesempatan bermakna yang dibuat ke-2 tim sampai set pertama selesai.

Pada set ke-2, pasukan Diego Simeone berupaya ambil ide serangan terlebih dulu. Griezmann buka kesempatan pada menit ke-48 waktu tembakanya menyongsong umpan Juanfran masih tetap melebar.

Gencarnya desakan team tamu membuat posisi pertahanan Betis terlihat cemas. Ini tampak waktu Feddal lakukan tekel dua kaki pada Morata di kotak penalti di menit ke-53. Mujur buat mereka wasit Medie Jimenez tidak menunjuk titik putih selesai lihat VAR.

Tidak ingin selalu tertekan, Betis perlahan-lahan mulai berani tampil menyerang. Intimidasi dibuat Sergio Canales di menit ke-57 waktu tendangannya masih tetap dapat ditahan Oblak.

Pada menit ke-64, tuan-rumah mendapatkan hadiah penalti waktu Filipe Luis lakukan handball di kotak terlarang. Canales yang maju menjadi pelaksana eksekusi dapat merubah score jadi 1-0 untuk Betis.

Ketinggalan, Atletico berupaya tingkatkan serangannya untuk mencari gol balasan. Sedang Betis pilih untuk tampil lebih bertahan untuk mengamankan kelebihan.

Kedisiplinan posisi belakang Betis membuat Atletico kesusahan untuk membuahkan kesempatan di bekas waktu yang ada. Perihal ini membuat score 1-0 untuk kemenangan tuan-rumah akhiri jalannya pertandingan.

Formasi Pemain:

Real Betis : Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra (Sidnei 52′), Zouhair Feddal; Antonio Barragan, Wilfrid Kaptoum, Andres Guardado, Sergio Canales, Francis Guerrero (Junior Firpo 73′); Joaquin (Javi Garcia 84′, Sergio Leon

Atletico Madrid : Jan Oblak; Juanfran, Lucas Hernandez, Jose Gimenez
Santiago Arias (Felipe Luis 46′); Thomas Lemar (Vitolo 63′), Rodri, Thomas Partey, Angel Correa (Nikola Kalinic 75′); Antoine Griezmann, Alvaro Morata