AS Janji Tampung Pengungsi Suriah

Presiden Barack Obama mengaku bahwa Amerika siap menampung sekitar 10 ribu pengungsi dari Suriah. Namun dia khawatir menndapat halangan dari kritikus oposisi. Karena Menuerut sang Presiden kritikus tersebutpasti akan menyatakan banyak implikasi dan bisa mempengaruhi warga lokal.

Obama khawatir karena kemungkinan akan ada kelompok militan dan banyak teror yan datang, karena pasti ada yang menyamar sebagai pengungsi. Hal tersebut memang pernah terjadi di sekitaran Eorpa. Saat ini Obama masih sedikit kesulitan untuk meyakinkan 30 gubernur di negaranya. Para gubernur memang banyak yang menolak dengan keputusan tersebut, malah ada yang memblokir wilayahnya untuk pengungsi.

Namun meski demikian, pengadilan dan jaksa agung telah mengatakan pengungsi nantinya akan dimasukkan ke wilayah yang disetujui. Obama juga akan menyaring para pengungsi yang akan masuk ke Amerika. Hal ini dilakukan agar para warga tidak ketakutan dengan hal tersebut. Obama juga sudah memikir tentang administrasi dan akan mempercepat proses tersebut.

Ada salah satu negara di benua Amerika yang memang sangat ramah pada pengungsi tersebut. Yaitu negara Kanada. Kanada sendiri sejak akhir maret lalu sudah menampung sekitar 25000 pengungsi atas perintah dari sang perdana menteri, Justin Trudeau.