Arus Lalin GT Cileunyi Sempat Terhambat Karena Tergenang Air

Arus Lalin GT Cileunyi Sempat Terhambat Karena Tergenang Air – Hujan dengan intensitas tinggi turun di lokasi Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Ja-bar. Karena itu, berlangsung genangan di Gerbang Tol (GT) Cileunyi serta membatasi arus jalan raya.

Minggu (11/11/2018) , genangan air itu berlangsung gara-gara air hujan tak tertampung oleh aliran drainase yg berada pada jalan itu hingga meluber ke jalan raya. Karena itu, banyak pemakai jalan yg keluar dari GT Tol Cileunyi menjauhi genangan air itu.

Humas Tol Cabang Purbaleunyi Dadan Syarifudin mengemukakan, sekarang arus jalan raya udah lancar. ” Arus jalan raya udah lancar, ” kata Dadan lewat sambungan telpon.

Dadan mengira, air itu datang dari project Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) serta meluap ke jalan raya. ” Sumber air ada di ruangan project pekerjaan Tol Cisumdawu serta luapannya beresiko ke Gerbang Tol Cileunyi, ” papar Dadan.

Pihaknya langsung menuntaskan peristiwa itu buat berikan layanan yg terpilih terhadap warga. Sehabis dikilas-balik, aliran air itu terkendala oleh ranting-ranting pohon serta pihaknya langsung mengeruk memanfaatkan alat berat.

” Luapan air itu dikira diakibatkan oleh ranting-ranting bekas penebangan project tutup aliran hingga membatasi laju air, masalah ini menimbulkan air meluap ke jalan tol, ” katanya.

Disamping itu, Kasatlantas Polres Bandung mengemukakan arus jalan raya sampai sekarang tetap normal serta lancar. Menurut dia, arus jalan raya berubah menjadi satu lajur lantaran banyak pemakai jalan menjauhi genangan.

” Kalau ada genang pastinya pemakai jalan menjauhi. Genangannya lebih kurang 20 cm., itu berlangsung sehabis curah hujan yg turun cukuplah tinggi jadi ada genangan. Arus jalan raya lancar serta normal, ” pungkasnya lewat pesan singkat.