Apakah Menikah Lagi Sampai Kiwil Melongo

Jakarta – Malih Tong Tong mencengangkan banyak pihak dengan berita dianya menikah dengan seseorang wanita pada Januari 2018 kemarin. Walau sebenarnya, istri Malih Tong Tong baru wafat dunia pada Oktober 2017 karna komplikasi penyakit.

Menariknya, pelawak 62 th. itu menikah dengan seseorang wanita asal Ciseeng yang berumur lebih muda darinya. Berita itu juga hingga ke telinga rekanan sesama pelawak, Kiwil, lewat satu diantara keluarga Malih Tong Tong.

” Keluarganya Bang Malih Tong Tong, kru saya. Beritanya dari dia, ” ucap Kiwil waktu didapati di lokasi Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018) .

Pelawak beristri dua itu mengakui kaget sekalian tidak menganggap. Sembari tertawa, Kiwil tunjukkan aktualisasi diri herannya atas pernikahan Maling Tong Tong itu.

” Diundang sich tidak, hanya diberi berita salah seseorang keluarganya. ‘Eh Abang kita ingin nikah lagi’. Lah, kan baru saja tempo hari ditinggalnya (wafat) , ” tutur Kiwil keheranan.

Meskipun demikian, Kiwil tidak lalu melihat partnernya itu dari bagian negatif. Pasalnya, menurut Kiwil, aksi Malih Tong Tong tidak menyalahi ajaran agama.

” Ya sesungguhnya yang sesuai sama itu baik. Jadi tidak butuh menanti lama-lama. Sebab, bila lama itu muncul rekaan, hasut. Bila memanglah telah dekat, dekat saja, ” ucap Kiwil.

Mulai sejak pindah satu tahun lebih lantas, Kiwil memanglah sering menghubungkan tingkah laku apapun dengan syariat agama. Sampai saat ini, bapak enam anak itu terasa nyaman dengan keputusannya memahami agama.