Antusiasme Masyarakat Jakarta Melihat Karnaval Cap Go Meh 2018

Antusiasme Masyarakat Jakarta Melihat Karnaval Cap Go Meh 2018 – Orang-orang ketertarikan melihat Karnaval Cap Go Meh 2018 yang diselenggarakan di ruas Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jakarta Barat. Polah ketertarikan orang-orang dari mulai penuhi ruas busway sampai memanjat pohon lihat jalannya karnaval itu.

Berdasar pada pantauan, jam 15. 00 WIB, Minggu (4/3/2018) pawai Karnaval Cap Go Meh 2018 diawali. Titik awal pas ada dimuka Gedung LPC Glodok, Jakarta Barat.

Satu persatu peserta karnaval mulai melintas dimuka panggung paling utama ikuti karnaval. Setiba dimuka panggung paling utama, beberapa peserta menunjukkan kostum yang mereka gunakan sampai tunjukkan kemampuan menari.

Banyak dari peserta yang kenakan pakaian kebiasaan serta tunjukkan tarian kebiasaan, seperti dari daerah Jawa Barat, Sulawesi Utara serta Papua.

Karnaval Cap Go Meh yang disebut kebiasaan ciri khas Tionghoa ini menunjukkan tarian Barongsai serta tarian naga panjang yang dijalani oleh sebagian penari. Kepala sampai ekor naga meliuk-liuk menarik perhatian pemirsa.

Tidak cuma itu, karnaval ini menunjukkan kendaraan hias bermacam bentuk. Ada yang berupa kapal besar yang didominasi warna merah yang dinaiki oleh Menteri Koordinator Bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Tindakan karnaval ini menarik perhatian warga. Beberapa besar warga berkumpul di seberang panggung yang penuhi tubuh Jalan Hayam Wuruk.

Banyak pula warga yang penuhi ruas busway TransJakarta, yang berkaibat tersendatnya laju moda transportasi berbasiskan bus itu.

Diluar itu, sebagian warga yang terasa tidak leluasa lihat beberapa tindakan di karnaval itu, ikhlas memanjat pohon. Sembari memeluk batang pohon, dia melihat jalannya Karnaval Cap Go Meh 2018 itu.

Walau sekian, sebagian petugas baik dari Polri ataupun TransJakarta terlihat repot mengatur arus jalan raya. Petugas juga memohon warga supaya tidak penuhi ruas buway TransJakarta.