Anies Baswedan Dan Jokowi Duduk Bareng , Apa Isi Obrolan Mereka?

Anies Baswedan Dan Jokowi Duduk Bareng , Apa Isi Obrolan Mereka? – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini hari duduk berdampingan satu mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies juga bercerita isi obrolannya bersama dengan Jokowi sesudah saling hadir dua acara di lokasi Jakarta Timur.

“Barusan saya, ini hari ada tiga pekerjaan bersama presiden, tetapi saya baru mengetahui sebab pemberitahuannnya baru. Jadi pertama barusan peresmian produksi (Yamaha) ke 1,5 juta export. Lalu pembagian sertifikat, serta program PKH,” tutur Anies di Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Bekas Mendikbud itu menjelaskan, ada banyak hal sebagai tema perbincangan dianya dengan Jokowi. Akan tetapi biasanya perbicaraan kedua-duanya berkaitan keadaan Jakarta.

“Ya pasti bercakap, banyak mengenai Jakarta. Jadi saat diselesai (acara) Yamaha, beliau katakan, ‘Pak Gub saling kita’, saling deh kita. Kita bercakap masalah Jakarta, mulai dari masalah perpres drainase vertikal, kita bicara transportasi, kita bicara pembangunan waduk-waduk. Jadi, sebab buat Pak Presiden jika permasalahan Jakarta kan beliau telah familiar, jadi kita banyak bercakap masalah itu,” urainya.

Anies menyatakan tidak ada pesan spesial yang dikatakan Jokowi pada dianya.”Tidak, tidak ada pesen spesial. Ya, ada banyak hal yang kelak akan dibicarakan selanjutnya kembali, tetapi setelah ada perbincangan lebih jauh,” tutupnya.

Sebatas info, dua agenda bersama dengan Anies Baswedan dengan Jokowi ini hari ialah acara pelepasan export motor Yamaha yang ke-1,5 juta unit di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Head Office Gedung 7 – Export), Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, Jakarta Timur.

Agenda setelah itu yaitu hadir acara penyerahan sertipikat hak atas tanah oleh Presiden di Rusunawa Rawa Bebek, Jalan Pengawasan Kanal Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.