Anggapan Ephy Soal Banci Ditentang Wimpie

Sering dijumpai para laki-laki yang harusnya jadi sosok tampan dan tegas justru bersifat layaknya perempuan. Fakta ini membuat komedian Stand Up Comedy, Ephy, merasa prihatin. Apalagi laki-laki dari Kupang itu mempunyai kawan yang katanya banci. Usaha membuat temannya kembali jadi normal dicoba Ephy. Dirinya sengaja memicu kejantanan kawannya itu bersama trick yang lumayan keras seperti dipukul, ditendang untuk maksud kawan Ephy tersebut beram dan kembali jadi lelaki sepenuhnya.

Namun perbuatan tersebut tak dibenarkan oleh Seksolog Wimpie Pangkahila. Dirinya mengemukakan seorang tak sanggup menyampaikan orang yang berperilaku menyimpang sembuh tidak dengan mempunyai pengalaman atau ilmu yang dipunyai. Dikarenakan, sembuh ataupun tidak seorang dari tingkah laku penyimpangan bergantung dari pemeriksaan yang dikerjakan oleh orang yang benar-benar ahli dalam hal itu.

Dirinya pun menuturkan buat mengubah seorang dari tingkah laku abnormal mesti dipandang dari sekian banyak aspek. Setidaknya ada empat aspek yang mesti diperhatikan dalam menangani tingkah laku abnormal seorang, di antaranya biologis, perkembangan masa kecil, lingkungan, dan kebudayaan sekitarnya. Dari keempat aspek itu, terang Wimpie, nantinya mempunyai perlakuan yang tidak sama.

Ia menegaskan perbuatan kekerasan apapun tak dibenarkan dalam bidang kedokteran maupun seksolog walaupun tujuannya benar-benar buat memulihkan tingkah laku menyimpang. Tapi ia tidak berikan tanggapan mengenai efek yang timbut apabila seorang yang menjalani pengobatan seperti dilakukan Ephy. Meski begitu, dirinya tak menutup kemungkinan bakal ada rasa trauma pada orang yang diperlakukan seperti itu.