Alasan Tidak Boleh Duduk diatas Bantal

Kebanyakan masyarakat indonesia yang terutama ada diJawa, memiliki tantangan-tantangan yang diantaranya adalah dilarang duduk diatas bantal. Mereka telah berpendapat bahwa tindakan yang kurang baik.

Alasan tersebut dianggap sebagai hal yang pamali, tidak baik untuk dilakukan. Katanya dipercaya dapat menyebabkan apabila duduk diatas bantal bisa membuat pantat menjadi bisulan. Sejauh ini belom ditemukan adanya penelitian mengenai anggapan tersebut atau medis yang mendukung mengenai hal tersebut. Tidak ada kaitannya ‘magis’ antara duduk diatas bantal dengan bisulan yang akan tumbuh dipantat. Akan tetapi, secara medis bisulan sendiri bisa disebabkan akibat duduk diatas bantal bisa saja terjadi.

Menurut Dr Arhtur Tucker, seorang ahli tentang kesehatan dari Barts dan London NHS Trust, bantal dirumah tempat yang paling ideal bagi perkembangan kuman, bakteri, kutu debu dan kotoran lainnya. Bantal bisa jadi sarang minyak, kulit mati manusia dan banyak hal lainnya. Karena itu permukaan bantal bisa jadi tempat yang sangat kotor, meskipun tidak terlihat oleh mata.

Bantal juga dapat menyebabkan jerawat pada muka apabila tidak dibersihkan. Dan dapat mengakibatkan wajah berminyak pada wajah. Kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan bantal dan banyak bakteri yang menempel.