Akibat Melawan,Seorang Linmas Dianiaya Kades Hingga Tewas

Akibat Melawan,Seorang Linmas Dianiaya Kades Hingga Tewas – Sembilan orang tersangka pembunuh anggota Perlindungan Warga (Linmas) , di Desa Manfui, Kecamatan Santian, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT selanjutnya diserahkan penyidik Polres ke Kejaksaan Negeri TTS.

Penyerahan tersangka serta barang untuk bukti pada langkah dua ini dilaksanakan Kepolisian Timor Tengah Selatan utk penuhi berkas perkara faedah dinaikan pada stage persidangan.

Sembilan orang tersangka ini terdiri dalam Kepala Desa Santian atas nama Kole Laos berbarengan delapan orang stafnya digiring dalam kawalan ketat polisi bersenjata komplet.

Kasubaghumas Polres TTS, AKP Menjaga Lasarus menuturkan sembilan tersangka itu bakal dijerat Pasal 170 ayat (2) ke (3) e, sub Pasal 351 ayat (3) junto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maximum 20 th., sekurang-kurangnya 15 th. penjara.

Terlebih dahulu didapati, pada awal Maret 2017 lalu Kepala Desa Santian, Kole Laos berbarengan delapan orang stafnya menganiaya korban Mateos Lakapu di diantara satu pasar tradisionil lantas digiring ke Kantor Desa Santian serta dianiaya kembali sampai tewas.

Korban dianiaya kala Kades serta delapan orang stafnya lagi tengah laksanakan penertiban miras di pasar tradisonal di desa itu. Akan tetapi kala itu korban yg juga seseorang anggota linmas melawan maka dianiaya oleh staf desa.