Airlangga Pastikan Golkar Setia Mensupport Jokowi Di Pilpres 2019

Airlangga Pastikan Golkar Setia Mensupport Jokowi Di Pilpres 2019 – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pastikan partainya masih setia mensupport Presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Dia menyanggah Golkar akan menarik diri dari tim Jokowi apabila tidak mendapatkan jatah cawapres.

” Prinsip Partai Golkar ialah di awalnya. Jadi kita bicara tentang support itu di awalnya, jadi sebelum saat itu kita pastinya telah tunjukkan kerja-kerja pada Ayah Presiden. Nah di awalnya itu kita tidak bicara bagi-baginya, ” kata Airlangga di Pesantren Al Fachriyah, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

” Jadi pastinya kita sesuai sama prinsip awal, kita telah putuskan dalam tatanan organisasi baik lewat rapimnas ataupun munas hingga pasti kita menyerahkan seutuhnya pada presiden, ” lebih Menteri Perindustrian itu.

Golkar juga masih mensupport Jokowi walau kadernya tidak diambil menjadi cawapres dalam Pilpres 2019. Kajian masalah cawapres Jokowi itu, kata Airlangga, juga dikerjakan.

” Jadi perbincangan berkaitan itu ada, namun tentang personnya (cawapres) siapa kami serahkan ke Pak Presiden, ” katanya.

Tetapi Airlangga tidak memberikan bocoran siapa calon yang disediakan untuk mengikuti Jokowi. Dia menyebutkan beberapa nama itu berada di kantong Jokowi.

Semula, Golkar diisukan akan menarik support dari Jokowi. Pejabat PAN Yandri Susanto menyebutkan PAN serta Golkar mempunyai kesempatan membuat koalisi. Ini karena jumlahnya kursi PAN serta Golkar cukup untuk mengangkat pasangan capres-cawapres sesuai sama ambang batas capres atau presidential threshold berdasar pada amanat UU Pemilu.

” Ya yang tadi (disebutkan, ada) peluang Golkar menarik diri dari Pak Jokowi ya. PAN-Golkar kan juga cukup (untuk berkoalisi), ” papar Yandri sesudah menghadiri diskusi bertopik ‘Menakar Arah Koalisi Parpol pada Pemilu 2019 Saat Pilkada Serentak 2018’ di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).