Adakah Tempat Juan Mata Di Era Luis Enrique

Adakah Tempat Juan Mata Di Era Luis Enrique – Juan Mata menyongsong masa baru tim nasional Spanyol bersama-sama Luis Enrique. Mata mengharapkan dapat mengidupkan kembali kariernya di level internasional.

Gelandang berumur 30 tahun itu saksikan Spanyol menekuni Piala Dunia 2018 yang kacau. Dengan diawali pemecatan Julen Lopetegui cuma sekian waktu sebelum kompetisi, La Furia Roja juga selanjutnya gak dapat bicara banyak.

Spanyol nampak kurang menekankan sejak mulai sesi group hingga akhirnya berhenti tahap 16 besar. Bekas juara dunia ini dengan mengagetkan disisihkan tuan-rumah Rusia, melalui beradu penalti.

Pada akhirnya, Enrique selanjutnya dipilih menjadi pelatih untuk bangun scuad Spanyol kembali menuju Piala Eropa 2020.

Selain itu, Mata paling akhir kali mengenakan seragam Spanyol kala nampak di pertandingan rekayasa dua tahun saat lalu. Penunjukan Enrique dikehendaki Mata menjadi tanda bagus untuk kariernya di tim nasional. Pelatih yang sukses bersama-sama Barcelona itu mengutarakan akan ada pergantian serta banyak surprise.

” Saya sedih tidak pergi ke Piala Dunia, ” Mata mengutarakan terhadap ESPNFC. ” Namun sesudah itu, saya mengharapkan mereka juara serta kupikir kami miliki team untuk juara. Kami miliki pemain-pemain untuk bermain serta berjuang untuk trofi itu. “

” Kupikir kami akan menggapai hasil sangat baik dibanding yang telah dijalankan. Kupikir kita semuanya berfikir semacam itu, namun ini sepakbola serta beberapa hal sejenis itu memang berlangsung, serta Anda ketahui, kenyataannya tidak cocok dengan kemauan kami, ” sambung gelandang Manchester United itu.

” Saat ini telah beralih. Kami miliki manajer baru lagi, Luis Enrique. Seseorang manajer yang telah banyak bermain di timnas. Dia sempat memanajeri tim-tim besar. Saya gairah lagi dengan peluang kembali. Telah jelas saya ingin kembali serta berupaya bermain sebanyak banyaknya dengan timnas. “

” Saya betul-betul gairah bab ini serta kupikir hari esok, masihlah cerah untuk Spanyol, sebab kami miliki banyak pemain muda yang banyak muncul. Seperti yang kukatakan, mereka miliki level untuk beradu. Kami miliki pemain senior serta mempunyai pengalaman jadi kupikir ada paduan bagus serta moga-moga bisa menjadi hari esok yang baik untuk sepakbola Spanyol. “

Mata menekuni kiprah bersama-sama Spanyol pada 2009. Sejauh ini, ia udah mengoleksi 41 caps dengan sumbangan 10 gol serta bermain di Piala Dunia 2010 serta 2014 dan Piala Eropa 2012.