Ada Penyerang Menyerbu Ustad Ternyata Sakit Jiwa

Depok – Polisi masih tetap menyelidiki insiden penyerangan pada seseorang ustad di Bumi Sawangan Indah, Sawangan, Depok, Minggu, 11 Maret 2018. Polisi menangkap Silviana Mardiana dengan kata lain Vivi, 30 th., yang disangka jadi aktor. Wanita itu tengah di check di RS Polri Kramatjati untuk meyakinkan keadaan kejiwaannya.

Vivi yaitu anak bungsu dari lima bersaudara. Berdasarkan penjelasan keluarga, wanita itu alami masalah jiwa mulai sejak 2011. “Setelah nikah saja dia seperti gitu, terlebih dulu dia sehat, ” kata Lola Indriani, kakak ke-3 Vivi, Ahad, 11 Maret 2018. “Lebih persisnya stress sich, tapi tidak senantiasa, dia juga dapat normal, bila sekali lagi kumat ya demikian. ”

Menurut Lola, sampai kini keluarga memanglah tidak sempat memeriksakan Vivi ke psikiater hingga tidak ketahui apa yang mengakibatkan adiknya sesuai sama itu. “Saya juga kurang tahu, yang tentu bukanlah karna ekonomi, atau masalah keluarga, ” tuturnya. Dikarenakan penyakit itu Vivi pada akhirnya diceraikan oleh sang suami serta tinggal sendiri di Bumi Sawangan Indah.

Lola menyebutkan, sampai kini Vivi tidak sempat menyerang orang memakai senjata tajam. Karenanya dia kaget saat mendengar berita adiknya menusuk seseorang ustad dengan pisau. “Baru kesempatan ini, terlebih dulu tidak sempat dia demikian, ” tuturnya. “Dia seringkali katakan bisa bisikan-bisikan dari malaikat dsb. ”

Insiden penyerangan berlangsung pagi barusan di Masjid Darul Muttaqin. Vivi menusuk seseorang ustad memakai pisau. Korban selamat walau lehernya luka karena tusukan itu.