Acara Spesial untuk Liburan Akhir Tahun

Tinggal menghitung hari untuk menikmati liburan akhir tahun. Kementerian Pariwisata, pemerintah sedang mempersiapkan banyak acara spesial yang akan di adakan saat pergantian malam tahun baru. Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata mengatakan bahwa akan ada sejumlah atraksi menarik yang akan digelar di beberapa kota besar di Tanah Air.

“Indonesia sudah lama mempersiapkan untuk acara akhir tahun, yang pasti akan ada banyak atraksi menarik yang dapat di nikmati oleh masyarakat,” ujar Arief di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Jumat 2 November 2016. Menurutnya ada dua tempat yang sangat strategis untuk menggelar acara ini dan bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tetapi, Arief mengakui bahwa di seluruh tempat di Indonesia ada kejutan yang menarik setiap akhir tahun. Misalnya di Manado, pada awal Desember lalu telah menggelar konser Air Supply dan di Denpasar bali ada acara Denpasar Festival.

Pada liburan akhir tahun kali ini di perkiran akan mengundang banyak wisatawan luar negeri, jadi untuk angka 12 juta wisatawan hingga akhir tahun 2016 dapat tercapai. “Pada dua bulan ini kita berharap akan terjadi di situ peak-nya dan dapat menembus angka sampai 1,3 juta hingga 1,5 juta. Jadi angka 12 juta bisa tercapai,” kata Arief.